Dakwah Kajian Bulanan

“Kali Kedua”, Safari Dakwah Ust. Dr. Muh Nur Ihsan, MA Hafidzahullahu ta’ala di Kota Kendari

Bismillah,

Di Zaman Milenial ini, tidak bisa dipungkiri bahwa Dakwah Islam yang sesuai tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunnah khususnya di Bumi Anoa yang kita cintai ini sudah sangat berkembang pesat. Mulai Dari banyaknya Sekolah atau Pendidikan Islam, Masjid-Masjid Jami’ yang sudah mulai menerapkan Sunnah dengan menyisipkan Kajian Rutin dan Halaqoah-halaqoah di dalamnya, mulai berkembangnya pengusaha-pengusaha Muslim serta Media Dakwah Islam yang berkembang pesat serta yang paling terpenting adalah Semangat untuk menjadi penuntut ilmu Agama sudah ‘melalangbuana’ tak mengenal usia. Mulai dari para muda-mudi, orang dewasa, hingga orang yang sudah lanjut usia.

Hal ini juga menjadi suatu kenikmatan tiada tara karena pada zaman sekarang, untuk menuntut ilmu sudah sangat banyak Masjid, Komunitas ataupun instansi pemerintahan yang mengadakan Kajian Rutin Islam dan menjadi pertanda bahwa tidak ada pernah kata ‘Libur’ Untuk menjadi Tholibn’ Ilm (Penuntut Ilmu Agama).

Islamic Center Mu’adz bin Jabal Kendari sudah sejak lama menjadi salah satu wadah penyebaran Syiar Islam yang sesuai Al-Qur’an dan As-Sunnah di kota Kendari. dan Untuk menjawab permintaan para Jemaah yang sangat merindukan akan menuntut ilmu Agama, menjadikan Islamic Center Mu’adz bin Jabal memiliki Program Kerja Rutin untuk Menghadirkan Para Ustadz, Syaikh dan Pakar Islam Lainnya untuk melakukan Safari Dakwah serta melakukan Kajian Islam Ilmiyah dan Dauroh di Kota Kendari. Tak Tanggung-tanggung nyaris setiap bulan, Islamic Center Mu’adz bin Jabal Kendari selalu berusaha mendatangkan para Narasumber untuk semua kalangan.

Kali ini, Insyaa Allah, Islamic Center Mu’adz bin Jabal akan kedatangan seorang Pegiat Dakwah Islam yang sudah dikenal sejak lama Indonesia, yaitu Al Ustadz Dr. Muh. Nur Ihsan, MA Hafidzahullahu ta’ala. Mungkin untuk para penuntut ilmu sudah sangat mengenal Beliau, karena syiar agama islam yang beliau lakukan menyebar keseluruh media Sosial, Mulai dari Radio dan TV Dakwah, Video Youtube, Video Singkat Instagram, dan lain-lain menjadikan Al Ustadz sangat dikenal dan senangi untuk semua kalangan karena penyampaian dakwahnya yang Ringkas dan Jelas. Dibawah ini, penulis akan memaparkan sedikit Profil singkat tentang beliau :

*RIWAYAT PENDIDIKAN

  1. SDN 021 Teluk Pauh – Pangean, Tamat Th. 1986
  2. Mts Pangean (Berapliasi Dengan MTSN Pekan Baru), Tamat Th. 1989
  3. Ponpes At-Thawalib Padang Panjang -Sumbar, Tamat Th. 1993. MAN Gunung Padang Panjang- Sumbar, Tamat Th. 1993.
  4. Universitas Islam Madinah (Kuliah Dakwah Dan Ushuluddin) lulus Th. 1418/1419 H/ 1997/1998 M dengan predikat Comloud. (S1)
  5. Universitas Islam Madinah (Jurusan Akidah), lulus th. 1424 M/2003 M dengan predikat Comloud. (S2)
  6. Universitas Islam Madinah (Jurusan Akidah), lulus 1431 H/ 2010 M dengan predikat Comloud. (S3)

*MASYAIKH TEMPAT BELAJAR

  1. Syaikh Abdul Muhsin Bin Hamad Al Badr -hafidzahullah- dalam kajian Syarah Sunan Abu Daud).
  2. Syaikh Dr. Sholeh Bin Sa’ad As-Suhaimi -hafidzahullah-.
  3. Syaikh Abdurrazzaq Bin Abdulmuhsin Al-‘Abbad Al-Badr hafidzahullah.
  4. Syaikh Ibrahim Bin Amir Ar-Ruhaily hafidzhullah.
  5. Dll.

*KARYA ILMIAH

  1. شرح القصيدة التائية في القدر لشيخ الإسلام ابن تيمية، تألف العلامة نجم الدين سليمان بن عبد القوي الطوفي – دراسة وتحقيقا – (رسالة الماجستير / tesis) وقد طبعت. [Tesis]
  2. جهود علماء الشافعية في إنكار البدع في العبادات الأربع (الصلاة، الزكاة، الصوم والحج) – جمعا ودراسة- (رسالة الدكتوراه / Disertasi ).
  3. Akidah ahlus sunnah vs ahlul bid’ah tentang sahabat nabi (terjemahan) sudah dicetak.
  4. Ikhlaskan ibadahmu kepada allah (jerjemahan) sudah dicetak.
  5. Artikel artikel dan makalah makalah yang dimuat disebagian majalah dakwah dan jurnal al majalis stdi.

Official Fanpage : https://www.facebook.com/DrMuhammadNurIhsan/

*Beliau Juga Merupakan Seorang Doktor dan juga sebagai Dosen Ilmu Hadits di STDI Imam Syafi’i, Jember.

*Beliau Juga sebagai Pengisi Kajian Rutin di beberapa Radio dan TV Dakwah Sunnah dan Media lainnya seperti Rodja TV, Radio Rodja 756 AM, Insan TV, Yufid TV dan menjadi salah satu Narasumber di Aplikasi Tanya Jawab Islam ‘HALO USTADZ’ dan lain-lain.

Cuplikan Nasehat Singkat Ust. Dr. Muh. Nur Ihsan, MA dengan tema “Pentingnya Anugerah Ilmu, Rezeki Halal, dan Amal Shaleh”. Sumber : https://yufid.tv/

Sumber : 

-http://stdiis.ac.id/dosen/ustadz-muhammad-nur-ihsan/

-https://haloustadz.id/personnel/ustadz-muhammad-nur-ihsan/

Al Ustadz DR. Muh. Nur Ihsan, MA Hafidzahullahu ta’ala insyaa Allah Akan melakukan Safari Dakwah di Kota Kendari mulai dari Hari Jumat, 23 Dzulqo’dah – Senin, 25 Dzulqo’dah 1440H/ 26 Juli – 29 Juli 2019 M yang menjadikan Safari Dakwah beliau yang kedua kalinya di Kota Kendari. Adapun lokasi Safari dakwahnya dibagi menjadi tiga lokasi, yaitu :

  • Masjid Jami’ Mu’adz bin Jabal (Jln. Prof. Abdurrauf Tarimana, Kel. Kambu, Kec. Kambu, Kota Kendari) Maps : https://goo.gl/maps/QGGbjddG6YdBhp998
  • Masjid Jami’ As-Sa’wi (Jln. Boulevard (Belakang POLDA Sultra), Lepo-lepo, Kota Kendari) Maps : https://goo.gl/maps/27VMpFWHNmDMwrY18
  • Masjid Jami’ An-Nur (Jl. Budi Utomo No.5, Kadia, Kota Kendari) Maps : https://goo.gl/maps/uZmFrNzQZFJhH95h6

Kami selaku panitia Safari Dakwah Ust. Dr. Muh. Nur Ihsan, MA mengundang untuk seluruh Masyarakat kota Kendari dan Sekitarnya untuk duduk bersama dan menuntut ilmu dari Al Ustadz, Silahkan dicatat Tanggal, waktu dan Tempat Rangkaian Safari Dakwahnya, dan Jangan lupa untuk mengajak Keluarga, Kerabat dan kenalan antum semua dan jangan lupa untuk menyebarluaskan artikel serta pamflet safari dakwahnya agar Orang lain bisa tahu dan pastinya menjadi Amalan kebaikan untuk kita dalam Menyebarluaskan Syiar Dakwah Sunnah, Jazaakumullahu khairan wa barokallahu fyikum”

Adapun rangkaian Safari Dakwah beliau bisa dilihat di bawah ini :

 

Shares