Sosial

Bagimu Para Relawan

Hampir dua pekan selepas banjir bandang menerjang kecamatan Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Sebelum itu banjir juga menerpa Konawe dan Konawe Utara. Fasilitas umum, harta benda bahkan nyawa ikut menjadi korban. Menurut laporan tim di lapangan, ada ribuan kepala keluarga yang membutuhkan uluran tangan.

Atas izin Allah subhanahu wa ta’ala, bakti sosial berupa penyediaan dapur umum, pemerikasaan kesehatan, pembagian sembako dan pakaian layak pakai, ceria anak (Trauma Healing), ceramah agama, pemasangan spanduk dakwah, permbersihan fasilitas umum dan rumah ibadah serta penyemprotan disinfektan di berbagai tititk rawan berjalan dengan lancar.

Para Donatur, Tim Crisis Aid Indonsia, Markaz Bersama Assunnah, Yayasan Annur Kendari, Al-Ummahat Bekasi, Ummahat ICM, ArtVisi, BAZNAZ, Tim Medis Puskesmas dan berbagai elemen masyarakat bahu-membahu dalam misi kemanusiaan tersebut. Para relawan meninggalkan anak, istri dan harta mereka untuk dititipkan kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Mereka meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk bersimpuh demi menghadirkan kembali senyum dan menambal luka di hati para korban. Semoga Allah membalas kebaikan mereka yang berusaha memberi kebaikan pula bagi orang lain, jazaakumullahu khairan.

 

Salah Satu Dapur Umum
Pembagian Sembako dan Pakaian Layak Pakai
Pembersihan Fasilitas Umum Layanan Masyarakat yang Dipenuhi Lumpur, Salah Satunya Puskesmas.
Giat ceria anak (Trauma Healing)
Layanan Pemeriksaan Kesehatan.
Pemasangan Salah Satu Spanduk Dakwah.

 

Berikut spot perjalanan para relawan menuju ke posko banjir yang sempat diabadikan:

 

Saat ini masih terbuka kesempatan donasi bagi korban terdampak banjir di Masamba, Konawe dan Konawe Utara. Bagi anda sekalian yang ingin berpartisipasi bisa dibawa langsung ke kantor pusat:
Islamic Center Mu’adz Bin Jabal
Jl. Prof. Abdurrauf Tarimana, Kendari, Sulawesi Tenggara

Atau transfer melalui Crisis Aid Indonsia
No. Rek 1111-444-740 an. Crisis Aid Indonesia, BNI syariah (Kode bank 427)

Shares