Dakwah Tabliq Akbar

Dauroh Ilmiyah (Pelatihan Da’i) Bertema Kaidah-Kaidah Dasar Dalam Berdakwah Menurut Ahlus Sunnah Wal jamaah

Kantor Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi (KBSA) Jakarta menggelar Dauroh (Pelatihan) ilmiyah dakwah bekerjasama dengan Islamic Center Muadz Bin Jabal (ICM) Kendari bertema Kaidah-kaidah Dasar dalam Berdakwah Menurut Ahlus sunnah wal jamaah. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tenggara, bapak Drs. KH. Mursyidin, MHI dan berlangsung selama 2 hari yaitu pada hari Senin dan Selasa, tanggal 27 sampai 28 Desember 2021, di Ruang Aula Lantai III Masjid ICM, jalan Prof. Abdurrauf Tarimana, Kelurahan Kambu, Kota Kendari.

Peserta Dauroh sebanyak 216 orang peserta terdiri perwakilan lembaga-lembaga dakwah, pengelolah pondok pesantren, para imam masjid khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara dan peserta juga berasal dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah. Pemateri Dauroh ini terdiri dari Syaikh Ahmad Bin Isa Al-Hazimi, Atase Agama Kedutaan KSA, Ustadz DR. Ali Musri Semjan adalah pendiri Sekolah Tinggi Dirasat Islamiah Imam Syafi’i Jember dan Ustadz Muhammad Elvi Syam, Lc., MA Adalah pendiri Yayasan Dar El-Iman Padang. Pemaparan materi Dauroh dibagi atas 6 sesi, setiap sesi terdiri atas 1 judul materi dan setiap sesi disampaikan oleh masing-masing pemateri secara bergantian.

Tujuan diselenggarakan Dauroh ini adalah pembinaan bagi para penggiat dakwah dan pengelolah lembaga-lembaga dakwah agar berdakwah mengikuti kaidah-kaidah Ahlussunnah waljamaah guna memberikan manfaat kaum muslimin khususnya dan bagi bangsa Indonesia tercinta pada umumnya.