Cabang ICM Konsel, Sulawesi Tenggara Pendidikan

SISWA SMP-TQ MUAZ BIN JABAL KONSEL TEMBUS DI PENTAS PAI NASIONAL

SISWA SMP-TQ MUAZ BIN JABAL KONSEL TEMBUS DI PENTAS PAI NASIONAL

Andoolo (Inmas Sultra) — Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas PAI) resmi ditutup oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Prov. Sultra) Muhammad Natsir, senin 2/9.

Sekira pukul 14.00 wita, Muhammad Natsir menutup kegiatan tersebut di Aula Asrama Haji Kendari.

Sejak 31 Agustus lalu, Pentas PAI diselenggarakan di Asrama Haji Kendari dengan melibatkan seluruh jejang Pendidikan mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK, hampir seluruh Kabupaten/ Kota se- Sultra.

Dari pengumuman pemenang lomba, Konawe Selatan berhasil meraih 5 medali. Namun hal yang lebih membanggakan ketika Miftahul Rohman dinyatakan lolos sebagai juara pertama kategori Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) Tingkt SMP Putra.

Miftahul Rohman merupakan Siswa kelas 9 SMP-TQ Muaz Bin Jabal Lapoa, dinyatakan mewakili Sultra di ajang Pentas PAI Tingkat Nasional di Makassar pada bulan Oktober mendatang.

Humas Kemenag Konsel Ketika mengkonfimasi via Whatsapp (WA), Ahmad Mujahid selaku Kepala Sekolah yang juga Ketua Yayasan mengatakan pihaknya berharap prestasi yang telah ditorehkan anak didiknya tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Alhamdulillah, tentunya ini prestasi yang sangat membanggakan, bukan hanya kabupaten Konawe Selatan, melainkan juga bagi kami pimpinan dan segenap pengurus pondok pesantren serta SMP-TQ Muadz Bin Jabal Konawe Selatan. Kami berharap, prestasi seperti ini bisa terus kami pertahankan dan tingkatkan” harapnya

Dirinya juga berharap pihak Pemerintah terus menyelenggarakan event serupa sehingga menjadi wadah bagi anak – anak untuk dapat berpartisipasi.

“ Kami juga mengharapkan kepada pemerintah agar even seperti ini terus ada dan bahkan bisa diperbanyak lagi, sehingga bakat-bakat dari anak-anak didik kita bisa mendapatkan wadah untuk berpartisipasi ” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Islam (Pendis) Mohamad Anwar, dirinya menuturkan bahwa  Miftahul Rohman akan mewakili Sultra pada ajang Pentasi PAI Tingkat Nasional pada Oktober mendatang.

“ Khusus kepada peserta Peringkat 1 (Miftahul Rohman. red),  Insya Alloh akan  mewakili sultra ke Pentas PAI Nasional Oktober mendatang di Makasar dengan cabang lomba Hifdzil Qur’an jenjang SMP  Putra “ ucapnya.

 

Sumber: sultra.kemenag.go.id

Shares