ICM Kendari, Sulawesi Tenggara Sosial

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas, S.H., M.Si. Meresmikan Rumah Layak Huni Program dari Ramadan Run

 

ICM.OR.ID, Ahad (24/11/2019) –  Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas, S.H., M.Si di dampingi Ust. Zezen Zaenal Mursalin, Lc – Direktur Islamic Center Mu’adz Bin Jabal (ICM), Syeikh Mohammad Khoory Direktur AMCF, Khalid Hasan, Crisis Aid Inggris dan Arnaldo, Lurah Punggolaka meresmikan Rumah Layak Huni (RLH) Ramadan Run, “New Home New Start” milik Ibu Junaela & Pak Ambo, Pak Ambo adalah salah seorang warga konawe yang beberapa pekan lalu rumahnya habis terbakar bersama motor beliau, beliaupun langsung mendapatkan atau dibangunkan rumah yang baru dan diberikan 1 buah motor baru oleh Ramadan Run.

Ramadan Run “New Home New Start” sendiri merupakan organisasi amal yang berasal dari Inggris (UK) yang dipimpin oleh Tariq Mahmood yang juga merupakan donatur Utama dalam proyek Rumah Layak Huni ini.

proses pembangunan Rumah Layak Huni ini menghabiskan anggaran kurang lebih sekitar Rp 1,5 Miliar. Lokasi pembangunan tersebar di beberapa  kelurahan di Sulawesi Tenggara. Estimasi Proses pembangunan berlangsung selama 2 bulan, dan jumlah keseluruhan 30 unit, dan saat ini ada 8 unit sedang dalam proses pembangunan yang dikerjakan secara serentak.

Program pembangunan rumah layak huni ini terealisasi berkat kerjasama Ramadan RUN, Islamic Center Muadz Bin Jabal (ICM), Asia Muslim Charity Foundation (AMCF), Crisis Aid Indonesia dan pemerintah setempat.

Shares