Pendidikan Sosial

Siswa & Siswi SDTQ Mu’adz Bin Jabal Galang Dana Untuk Warga Aleppo, Suriah

Ratusan pelajar SDTQ Mu’adz Bin Jabal Kendari mengumpulkan dana sebagai bentuk solidaritas mereka terhadap korban perang di Aleppo Suriah. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20 Rabbi’ul Awwal 1438 H/Selasa 20 Desember 2016 M, yang berlokasi di Masjid Islamic Center Mu’adz Bin Jabal.

Penggalangan dana untuk warga Aleppo ini dilakukan oleh siswa-siswi SDTQ Mu’adz Bin Jabal dari kelas satu hingga kelas enam.

Dalam kegiatan ini siswa dan siswi SDTQ dilatih sejak dini untuk peka dan mempunyai rasa empati terhadap sesama, khususnya sesama kaum muslimin.

Sebelum penggalangan dana dilakukan, para pelajar SDTQ Mu’adz Bin Jabal diperlihatkan dan diperdengarkan cerita mengenai sejarah serta penderitaan yang dialami warga Aleppo, Suriah yang disampaikan oleh salah satu guru SDTQ Ust Anwar Djunaedi.

Alhamudlillah dalam penggalangan dana tersebut berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp.7.272.000,  dana tersebut nantinya akan digabungkan dengan dana dari para muhsinin yang terlebih dahulu telah menyumbangkan hartanya untuk warga suriah di Aleppo, lewat perantaraan Islamic Center Mu’adz Bin Jabal, untuk kemudian akan dikirimkan kepada warga korban perang Aleppo, Suriah.

Kota Aleppo merupakan kota terbesar kedua di Suriah setelah Damaskus yang hingga kini terus mengalami penderitaan akibat serangan dari rezim Basyar Al Assad, dalam bebera pekan terakhir Assad beserta sekutunya dari Rusia dan Iran telah menjatuhkan ratusan bom ke kota ini. Akibatnya ratusan orang kehilangan nyawa dan ribuan orang lainya harus mengungsi karena rumah mereka hancur.

Shares