Sosial

Ratusan anak mengikuti Khitanan Massal yang digelar Islamic Center Mu’adz Bin Jabal (Divisi Muslimah)

Ratusan anak putri mengikuti khitanan massal yang digelar Islamic Center Mu’adz Bin Jabal (Divisi Muslimah), Tanggal  23 Rabbi’ul Tsani 1438 H (Ahad, 22 Januari 2017)   bertempat di kompleks Islamic Center Mu’adz Bin Jabal Kendari.

Kegiatan ini sebagai kontribusi dan wujud kepedulian Islamic Center Mu’adz Bin Jabal terhadap masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya masyarakat Kota Kendari, dengan memberikan layanan khitanan massal untuk anak putri dengan  biaya terjangkau.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 8:00 WITA dengan jumlah peserta 300 orang anak putri yang sebelumya telah di daftarkan, namun pada saat pelaksanaan jumlahnya membludak melebihi 300 orang anak, namun hal tersebut dapat teratasi oleh tim medis dari divisi muslimah Islamic Center Mu’adz Bin Jabal (ICM).

Khitan merupakan bagian dari perintah syariat Islam yang mulia. Semua hal yang diperintahkan dalam syariat pasti memberikan manfaat bagi hamba, baik kita ketahui maupun tidak. Tidak mungkin ada perintah syariat yang tidak memberikan manfaat bagi hamba atau bahkan merugikan hamba tersebut. Termasuk dalam hal ini khitan bagi wanita yang merupakan bagian dari syariat Islam.

Kegiatan khitanan massal ini pula dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan (pemeriksaan darah) dan kegiatan bazar.

Pada pemeriksaan kesehatan (pemeriksaan darah) meliputi pemeriksaan golongan darah, gula darah, asam urat, hemoglobin (HB) dan kolesterol, untuk pemeriksaan golongan darah di gratiskan bagi 100 orang peserta.

Untuk kegiatan bazar di ikuti oleh 62 pelapak yang teridiri dari 20 pelapak pria (ikhwan) dan 42 pelapak wanita (akhwat), dengan lapak jualan terdiri dari berbagai macam jenis, dimana sebagian hasil dari kegiatan ini akan digunakan untuk kepentingan penggalangan dana pada kegiatan Bakti Sosial di Islamic Center Mu’adz Bin Jabal cabang Wakatobi yang akan di selenggarakan pada tanggal 27 – 28 Januari 2017.

Bakti Sosial ICM Wakatobi dengan kegiatan: Sunatan massal, pengobatan gratis (poli umum, poli dalam, poli bedah, dan poli anak), menghadirkan dokter spesialis, konsultan dan tenaga medis profesional.

Dialog kesehatan anak bersama dokter spesialis anak (dr. Musyawarah, Sp.A), dengan tema “Menyiapkan Generasi Emas”

Talk Show menghadirkan mantan artis ibu kota Caesar YKS dengan tema “Kebahagiaan di balik Hijrah”

Shares