Sosial

Peresmian Koperasi Syariah & Mini Market Islamic Center Mu’adz Bin Jabal

peresmian-koperasi-minimarket-6

ICM Kendari – Pimpinan Islamic Center Mu’adz Bin Jabal (ICM) meresmikan “Koperasi Syariah & Mini Market  Islamic Center  Mu’adz Bin Jabal” di gedung Wakaf Center ICM, Jl. Boulevard Kel. Lepo-lepo, Kota Kendari pada hari Ahad 16 Dzulhijjah 1437H/18-09-16, peresmian Koperasi Syariah & Mini Market  Islamic Center  Mu’adz Bin Jabal ini dirangkaikan dengan kajian Ust. Syariful Mahya Lubis,LC,MA dalam rangka safari dakwah beliau di kota kendari, pada kajian tersebut Ust. Syariful Mahya Lubis,LC,MA membawakan tema “Membangun Ekonomi bersama Sang Nabi” dalam ceramahnya Ust. Syariful Mahya Lubis,LC,MA yang juga Direktur Lembaga Study Islam dan Bahasa Arab (Lsia) Jakarta ini mengatakan “Nabi kita Rasulullah selalu memberikan motivasi yang sangat besar, agar setiap orang dari kaum muslimin berusaha untuk mandiri, nabi kita mentahzir orang yang berpangku-pangku tangan apalagi meminta-minta kepada orang lain”

Kajian dimulai pada pukul 8.30 WITA dan berakhir pada pukul 11.30 WITA

peresmian-koperasi-minimarket-7 peresmian-koperasi-minimarket-10

peresmian-koperasi-minimarket-5 peresmian-koperasi-minimarket-8 peresmian-koperasi-minimarket-9

Setelah kajian berakhir, Pimpinan ICM Ust. Zezen Zaenal Mursalin,LC langsung membuka peresmian Koperasi Syariah sekaligus membuka peresmian Mini Market ICM, dalam sambutannya pimpinan Islamic Center Mu’adz Bin Jabal (ICM) menjelaskan tujuan pembentukan koperasi ini adalah untuk mengembangkan lembaga usaha yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah & untuk menyediakan kebutuhan masyarakat (anggota dan non anggota koperasi), dimana keuntungan yang diperoleh sebagian akan dipergunakan untuk menunjang kegiatan dakwah, pendidikan dan sosial.

peresmian-koperasi-minimarket-3

Pimpinan ICM berharap dengan pembentukan koperasi ini bisa menjadi salah satu faktor penguat roda ekonomi lembaga & kedepannya ICM bisa menjadi donatur bagi lembaga-lembaga dakwah yang lainnya yaitu lembaga dakwah milik umat Islam.

peresmian-koperasi-minimarket-2

Acara dilanjutkan dengan penjelasan tentang Koperasi syariah yang di gulirkan di ICM oleh Bpk.Nasir selaku kepala Divisi Usaha Islamic Center Mu’adz Bin Jabal, dalam penjelasannya Bpk. Nasir mengemukakan alasan mengapa memilih koperasi sebagai salah satu usaha lembaga dalam menopang kegiatan dakwah, pendidikan dan kegiatan sosial di Islamic Center Mu’adz Bin Jabal, “mengapa kami memilih koperasi, karena koperasi merupakan wadah ekonomi yang di dasarkan kekeluargaan, dimana setiap orang bisa berpartisipasi berbeda dengan ketika kita mendirikan perseroan terbatas tentunya hanya pemilik modal besar saja yang bisa masuk, demikian pula dengan badan-badan usaha yang lainnya, sehingga kita bersepakat (pengurus ICM) untuk membentuk suatu Koperasi Syariah, kemudian untuk menghindari hal-hal yang negatif kita membentuk koperasi yang sifatnya koperasi konsumen bukan koperasi simpan pinjam, koperasi konsumen ini adalah koperasi yang usahanya bertujuan melayani kebutuhan barang dan jas,  baik untuk anggota maupun yang bukan anggota” .

Shares