Sosial

Distribusi Pakaian Layak Pakai Untuk Masyarakat Saponda

Sepekan terakhir jelang bulan Ramadan, Pihak Islamic Center Mu’adz Bin Jabal menyalurkan bantuan pakaian layak pakai kepada warga miskin di pelosok-pelosok kampung dan pesisir. Setelah dilakukan penyortiran untuk memilih pakaian yang masih layak pakai dari sumbangan yang masuk ke Islamic Center Mu’adz Bin Jabal (ICM), sumbangan pakaian ini terkumpul berkat kerja sama crew Radio ICM Kendari yang senantiasa memutar dan memperdengarkan iklan yang mengajak para pendengarnya untuk senantiasa peduli kepada kaum muslimin yang hidup pada garis kemiskinan yang kekurangan salah satu kebutuhan primer yaitu pakaian yang layak pakai. ICM menyalurkannya ke beberapa daerah perkampungan. Salah satu sasaran yang dipilih ICM adalah warga yang tinggal di area pesisir pantai kepulauan Saponda.

Pulau ini terletak di Kecamatan Soropia, dan membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit menyebrang menggunakan speedboat. Nampak dari jauh pulau kecil yang indah, air laut yang biru, pasir putih, dan dipenuhi dengan pohon kelapa.

Pulau Saponda1

saponda3

InsyaAllah kedepannya kegiatan ini akan terus di sosialisasikan oleh pihak Islamic Center Mu’adz bin Jabal (ICM) sebagai Lembaga da’wah dan sosial milik umat Islam, dan tidak lupa pula ucapan terima kasih ICM kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan sosial ini, terlebih lagi kepada kaum muslimin yang telah menyumbangkan pakaian bekasnya, semoga Allah memberikan balasan yang berlimpah.

Di antara orang-orang yang mendapatkan do’a dari para Malaikat adalah orang-orang yang selalu berinfak di jalan kebaikan, dan di antara dalil yang menunjukkan hal tersebut adalah:

Imam al-Bukhari dan Imam Muslim meriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, beliau berkata: “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Tidak satu hari pun di mana pada pagi harinya seorang hamba ada padanya melainkan dua Malaikat turun kepadanya, salah satu di antara keduanya berkata: ‘Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak.’ Dan yang lainnya berkata: ‘Ya Allah, hancurkanlah [2(harta) orang yang kikir.’”

Shares