Pendidikan

Siswa SMPTQ MU’ADZ BIN JABAL Juara Fisika Se Sulawesi Tenggara

ok4

Siswa SMPTQ Mu’adz Bin Jabal kembali menorehkan prestasi di bidang Olimpiade & Cerdas Cermat Fisika untuk kedua kalinya.

SMPTQ Mu’adz Bin Jabal meraih juara 2 (dua), dalam dua kategori lomba dalam kegiatan Gebyar Civitas Sains Fisika (GRAVITASI) 2016 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika FMIPA Universitas Haluoleo pada tanggal 14 – 17 Oktober 2016, kegiatan ini di ikuti oleh 15 sekolah menengah pertama yang berada di Sulawesi Tenggara.

Pada kategori Olimpiade Fisika di wakili oleh Fauzan Syahrul Ramadhan, dan pada kategori Cerdas Cermat Fisika diwakili oleh Muhammad Fadil dan Muhammad Aditya.

juara-nasional

Prestasi siswa-siswa ini tidak terlepas dari peran aktif para guru pembimbing yaitu Bpk. Muhammad Ihsan sebagai pembimbing, Bpk. Heru Bahmid sebagai pendamping pembimbing bidang studi & tidak kalah pentingnya Peran Kepala Sekolah Bpk. Wahyu Sodiq yang senantiasa mendorong siswanya untuk senantiasa menggali kemampuannya.

“Pembimbing juga yang telaten membimbing siswanya hingga sekolah ini meraih peringkat kedua lomba Fisika untuk kedua kalinya di tingkat sekolah Menengah Pertama se-Sulawesi Tenggara” ujar Kepala Sekolah SMPTQ Mu’adz Bin Jabal.

Kepala Sekolah SMPTQ Mu’adz Bin Jabal juga berharap kedepannya siswa dan siswi SMPTQ terus mengasah kemampuannya sehingga bisa mengikuti kegiatan lomba Fisika ditingkat nasional bahkan mewakili Indonesia di ajang internasional.

 

Shares