ICM Konsel, Sulawesi Tenggara Pendidikan

Santri Ponpes Tahfidzul Qur’an Mu’adz Bin Jabal Konawe Selatan

Kegiatan Santri baru Ponpes Tahfidzul Qur’an Mu’adz Bin Jabal Konawe Selatan

Memiliki anak yang mencintai Al-quran, tentu menjadi impian setiap orang tua, bahkan saat ini sudah mulai “ngetrend” dinegeri ini menghafal Al-quran sejak dini. Di tambah maraknya berbagai macam tayangan anak-anak usia dini yang sudah menghafal Al-quran 1 juz, 5 juz, 10 juz dan bahkan ada yang sampai 10 juz.

Alhamdulillah, ternyata hal ini menjadikan impian setiap keluarga jika mereka sangat menginginkan memiliki anak yang mencintai Al-quran, mau menghafal AL-quran bahkan menjadi hafidz Qur’an sejak usia dini. Begitu banyak keutamaan bagi mereka yang membaca dan menghafalnya salah satunya adalah memiliki hak untuk memberi syafaat (pertolongan) kepada sepuluh orang anggota keluarganya sebagaimana tercantum dalam sebuah hadits“Dari Ali Ibn Abi Thalib ra., ia berkata

Rasulullah saw., bersabda : Barangsiapa membaca Al-quran dan menghafalnya, maka Allah akan memasukkannya dalam syurga dan memberikan syafaat untuk sepuluh anggota keluarganya dimana mereka semuanya telah ditetapkan untuk masuk neraka.” (HR. Ibnu Majah )

Tahfiz anak di Konsel (2) Foto: Muhammad Jahid

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Al-Quran) dan melaksanakan shalat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami Anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi ( Q.S. Fathir : 29 ) 

Allah menjanjikan banyak keutamaan bagi siapa saja yang mencintai Al-quran, mereka yang membaca Al-quran, mereka yang memahami makna-makna setiap Al-quran, mereka yang menghafal ayat-ayat Al-quran dan tentu yang paling utama adalah yang menjadikan Al-quran sebagai pedoman hidupnya dalam setiap beraktivitas.

Tahfiz anak di Konsel (3)

Foto: Muhammad Jahid

 

 

Shares