Rumah Al Quran

Peresmian Rumah Al-Qur’an ICM (RAI)

08

Islamic Center Mu’adz Bin Jabal (ICM) membuka rumah Al-Qur’an,

Rumah Al-Qur’an ICM (RAI) di resmikan pada hari Sabtu, 12 Shafar 1438 H / 12 November 2016 M. Acara peresmian ini dihadiri langsung oleh Camat Ranomeeto, H. Syahrir Anjaya, SP, Kepala Desa Langgea (diwakili), Mulyasin Imran, S.Sos, Ketua Divisi Pendidikan ICM, Dr. H. Muhammad Anas, M.Si, masyarakat setempat, serta para siswa dan siwi PROKID (Program Kaderisasi Imam dan Da’i).

Rumah Al-Qur’an ICM (RAI) merupakan program penghafalan Al-Qur’an yang ditujukan bagi anak usia 6 tahun hingga 20 tahun yang serius ingin menempa dirinya menjadi seorang pecinta Quran,

Rumah Al-Qur’an ICM (RAI) beralamatkan di Jl. Poros Bandara Haluoleo (Depan Puskesmas Ranomeeto), Desa Langgea Kec. Ranomeeto, Kab. Konawe Selatan.

Acara dimulai dengan pembacaan Al-Quran oleh Zainal Mutaqqin (Siswa PROKID), kemudian dilanjutkan sambutan- sambutan.

rumah2

Dalam sambutannya ketua Divisi Pendidikan ICM menyampaikan “rumah Qur’an ini didirikan dengan harapan kedepannya bisa mencetak atau melahirkan para penghafal-penghafal Al-Qur’an mulai dari anak-anak hingga dewasa, menghafal al Qur’an nampaknya lebih efektif pada usia-usia dini, walaupun pada saat usia dewasa masih tetap terbuka peluang untuk menghafal Al-Qur’an”, dalam kesempatan tersebut juga Bpk. Dr. H. Muhammad Anas, M.Si. mewakili direktur ICM menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bapak/Ibu yang telah mewaqafkan rumahnya kepada ICM untuk dijadikan Rumah Al-Qur’an.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Mulyasin Imran, S.Sos mewakili Kepala Desa Langgea dan tokoh masyarakat setempat, dalam sambutannya beliau mengatakan “Pemerintah Desa Langgea sangat mengapresiasi usaha ICM untuk melestarikan dan mewariskan serta membumikan nilai-nilai Al-Qur’an, dengan Al-Quran kita bisa memahami sumber-sumber hukum Islam”.

rumah1

Sementara itu Camat Ranomeeto dalam sambutannya menyampaikan, “Saya sangat apresiasi kepada Islamic Center Mu’adz Bin Jabal (ICM), saya sudah sering mengikuti siaran radionya (radio Mu’adz 94.3FM), saya berharap ICM juga bisa membangun pesantren di Ranomeeto, masih banyak lahan yang bisa nanti di hibahkan. saya selaku pemerintah (Camat Ranomeeto) sangat bangga saya sarankan agar rumah Al-Qur’an ini bisa berkembang, sebaiknya dilakukan pendekatan di sekolah-sekolah, mengajak siswa-siswi mereka untuk hadir di rumah Al-Qur’an”.

Acara diakhiri dengan pengguntingan pita sebagai tanda secara resmi dibukanya Rumah Al-Qur’an ICM (RAI) dan penandatanganan simbolisasi plang oleh Camat Ranomeeto, serta pembacaan doa oleh Ust. Slamet Syahidin M.Pd.I

 

Shares