Pendidikan Sosial

Kunjungan Siswa TK Islam Mu’adz Bin Jabal di Panti Lansia

kunjungan-tk-4

icm.or.id, Kendari – Kegiatan eksktrakurikuler kunjungan luar sekolah sudah menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh siswa & siswi TK Islam Mu’adz Bin Jabal, salah satunya adalah kunjungan ke panti lansia. Senin (05/12) hari ini, murid-murid TK ini mengadakan kunjungan ke Panti lansia Tresna Werda Minaula Kendari.

kunjungan-tk-6

kunjungan-tk-8

Panti Lansia (jompo) Tresna Werda Minaula Kendari merupakan satu-satunya panti Jompo di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berdiri sejak tahun 1980 silam. Nama Minaula yang melekat pada panti tersebut, merupakan nama dari Ibu kandung Gubernur Sultra ke IV Abdullah Silondae periode 1978 – 1982

kunjungan-tk-2

kunjungan luar sekolah ini merupakan salah satu dari agenda kegiatan kunjungan  yang dilakukan oleh sekolah ini. Kunjungan ini di ikuti oleh tiga kelas TK yang terdiri dari TK B1,B2 dan B3 yang semuanya kurang lebih berjumlah 60 orang siswa dan siswi, untuk kelas lainnya di agendakan akan berkunjung di panti asuhan yang berada di kota Kendari.
Di panti jompo anak-anak ini memberikan hiburan dengan memperdengarkan bacaan & hafalan Al-Qur’an mereka serta memberikan bantuan berupa sembako. Dengan adanya kegiatan kunjungan ke panti jompo ini siswa dan siswi TK Mu’adz Bin Jabal diharapkan dapat menanamkan rasa kasih sayang terhadap orangtua, menghormati dan berbakti kepada orangtua mereka. Jika sudah besar nanti, mereka bisa mengurus kedua orangtuanya dengan baik.

 

Shares