ICM Kendari, Sulawesi Tenggara

ICM Gelar Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) di Bulan Ramadhan 1438 H

Islamic Center Mu’adz Bin Jabal kembali menggelar  Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) untuk tingkat anak-anak dan tingkat dewasa, kegiatan MHQ ini adalah kegiatan MHQ yang ke empat kalinya digelar ICM di Kota Kendari.

Seperti biasanya, kegiatan ini berlangsung di halaman kompleks Islamic Center Mu’adz Bin Jabal pada tanggal 12 – 16 Ramadhan 1438 H atau 7 – 11 Juni 2017 M

Kegiatan ini adalah kegiatan yang akan dirutinkan setiap bulan Ramadhan, hal ini selaras dengan bulan Ramadhan, bulan dimana Al-Qur’an diturunkan ke bumi oleh Allah Subhanahu Wa ta’ ala.

Kegiatan ini sebagai bentuk motivasi dan penghargaan bagi para penghafal Al-Qur’an yang jumlahnya sudah mulai langkah di zaman ini, kegiatan di ikuti oleh 100 peserta setelah sebelumnya telah melalui edisi yang di ikuti oleh 220 orang dan menyisakan 100 peserta.

Para peserta berasal dari seluruh wilayah Sultra, untuk tingkat anak-anak mengikuti lomba hafalan dalam empat kategori. Kategori  pertama, yakni 1/2 juz 30 bagi anak usia TK sampai kelas 2 SD, kategori kedua hafalan 1 juz 30 diikuti siswa kelas 3 hingga 4 SD.

Selanjutnya kategori ketiga hafalan 2 juz yakni juz 29 dan 30 diikuti siswa SD kelas 5 dan 6, serta kategori keempat  hafalan 3 juz yang diikuti mulai dari siswa SD hingga maksimal usia SMP.

Untuk tingkat dewasa Surah yang diperlombakan adalah Surah As Sajadah dan Surah Al Insan.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama ICM dan pihak sponsorship yang telah turut serta memberikan donasinya sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan mereka kepada para Penghafal Al-Qur’an.

Melalui kegiatan ini pihak ICM berharap agar anak-anak dan orang dewasa bisa lebih mencintai Al-Qur’an dan nantinya bisa melahirkan generasi-generasi Qur’ani yang bertaqwa dan dapat mewujudkan visi kota Kendari, sebagai kota yang bertaqwa.

Shares