Dakwah

Islamic Center Mu’adz Bin Jabal Kendari Gelar Sholat Idul Adha dan Qurban 1437 H

qurban-1437h-2016-21

“Allahu Akbar Allahu Akbar Laa ilaha illallaha, wa Allahu Akbar, Allahu Akbar wa lillahil hamdu”

Ratusan umat Islam hadir dalam pelaksanaan sholat Idul Adha 1437 H yang dilaksanakan di kompleks ICM Kendari. Sholat Idul Adha ini dihadiri oleh masyarakat yang berada di sekitar lokasi ICM  tepatnya di kecamatan Kambu & masyarakat dari kecamatan lainnya di kota Kendari.

Pelaksanaan sholat Idul Adha 1437 H dimulai pada pukul 07.00 WITA. Bertindak selaku Imam dan Khatib Pimpinan Islamic Center Mu’adz Bin Jabal Ust. Zezen Zaenal Mursalin, LC.

idul-adha-1437h_1

Pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun ini  Ust. Zezen Zaenal Mursalin, LC menyampaikan khutbah dengan tema “Ciri Ahlus Sunnah Wal Jamaah”, dalam khutbahnya beliau mengatakan

“Ahlus Sunnah Wal Jamaah mereka berlepas diri dari setiap orang-orang yang kufur kepada Allah dan orang-orang yang menyekutukan Allah serta orang-orang yang murtad, Ahlus Sunnah Wal Jamaah mencintai setiap orang yang beriman, mereka senantiasa membantu dan menolong orang yang beriman, Ahlus Sunnah Wal Jamaah mencintai seluruh sahabat Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam,  Ahlus Sunnah Wal Jamaah memandang bahwa seluruh sahabat Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam adalah orang-orang yang adil dan merekapun mendekatkan diri kepada Allah dengan kecintaan mereka terhadap para sahabat dan kecintaan mereka terhadap keluarga sahabat Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam merekapun berlepas diri dari setiap orang yang mencaci keluarga Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, Ahlus Sunnah Wal Jamaah adalah kelompok yang moderat, mereka menempuh jalan yang moderat dalam setiap urusan mereka, sehingga  dalam masalah fiqih mereka senantiasa berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Sunnah serta Ijma dan qiyas yang shahih, mereka senantiasa memuliakan dan mengagungkan perkataan ulama Islam baik dari kalangan  para sahabat para tabi’in atau ulama yang lain yang datang setelah itu yang senantiasa berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Sunnah Nabi & Ahlus Sunnah Wal Jamaah menyakini manusia yang mulia di sisi Allah adalah manusia yang paling bertaqwa kepada Allah”.

pelaksanaan Shalat Idul Adha berjalan dengan lancar dan aman sehingga jamaah dapat mengikuti proses shalat dengan khusyuk.

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, pukul 9:00 dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban di Rumah Potong Hewan Qurban (RPHQ) ICM, yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Prov. SulTra dan telah diresmikan pada hari Senin 4 Dzulhijjah 1437H/5-9-2016 oleh SETDA Prov. SulTra Bpk. Luqman Abunawas.

idul-adha-1437h_2

idul-adha-1437h_3

RPHQ ini dibangun di kompleks ICM Kendari, kegiatan penyembelihan dilakukan oleh panitia Qurban ICM yang sebelumnya telah mendapatkan bekal pelatihan dari Dinas Pertanian dan Peternakan dan dibantu oleh penyembelih dari RPH yang telah berpengalaman. pada Idul Adha tahun ini hewan Qurban yang di sembelih di RPHQ ICM sapi berjumlah 39 ekor dan kambing sebanyak 20 ekor, penyembelihan berakhir pada pukul 17.00 WITA, daging di distribusikan di masjid-masjid dan tempat-tempat yang telah di data sebelumnya.

Shares