Dakwah

ICM menyediakan 1000 dus makanan bagi Masyarakat yang Berpuasa Arafah di tahun ini (1438 H)

 

ICM kembali menyelenggarakan kajian Rutin yang di adakan setiap setahun sekali, Kajian Jelang Ifthor Shaum Arafah (kajian menjelang berbuka Puasa Arafah) yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama.
Puasa Arafah adalah salah satu amalan yang utama di awal bulan Dzulhijjah tepatnya pada tanggal 9 Dzulhijjah, puasa ini memiliki keutamaan yang semestinya tidak di lewatkan oleh kaum muslimin. puasa ini dilaksanakan bagi kaum muslimin yang tidak melaksanakan haji.
Puasa Arafah tahun ini jatuh pada hari kamis, tanggal 9 Dzulhijjah 1438 H / 31 Agustus 2017M


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Dakwah Divisi Muslimah Islamic Center Mu’adz Bin Jabal
Dari Abu Qotadah, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Puasa Arofah (9 Dzulhijjah) dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan setahun akan datang. Puasa Asyuro (10 Muharram) akan menghapuskan dosa setahun yang lalu.” (HR. Muslim no. 1162)
Materi kajian disampaikan oleh Ust. Zezen Zaenal Mursalin, LC & dihadiri oleh ratusan jamaah dari kota Kendari yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat.


Setelah kajian, kegiatan dilanjutkan buka puasa bersama dengan pembagian 1000 dus makanan bagi masyarakat yang berpuasa arafah di tahun ini.
Kajian ini diselenggarakan di Masjid Islamic Center Mu’adz Bin Jabal (ICM), di Jl. Prof. Abd. Rauf Tarimana, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu Kota Kendari – Sulawesi Tenggara dan di pancar luaskan oleh radio Mu’adz 94,3FM, radio online streaming di www.radiomuadz.com dan disiarkan LIVE via facebook www.facebook.com/MuadzTV

Shares